Ordo Santo Augustinus Tahbiskan 4 Imam Baru

Sehari setelah pemberkatan Gereja St. Agustinus Manokwari oleh Uskup Keuskupan Manokwari Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega, keluarga besar Ordo Santo Augustinus (OSA) Vikariat Christus Totus Regio Papua mempersembahkan keempat diakonnya untuk ditahbiskan menjadi imam pada hari senin tanggal 28 Agustus 2017

Didampingi Uskup (emeritus) Keuskupan Agung Medan Mgr. Pius Datubara, OFMcap, Provinsial OSA (Filipina) serta kurang lebih 50 Imam, Mgr. Hilarion Datus Lega menahbiskan empat orang diakon menjadi Imam.

Dalam homilinya, Uskup Hilarion menegaskan dua hal yang harus diperhatikan para imam tertabis. Dalam pelayanan pastoral imam pertama harus setia dan kedua harus rendah hati, setia dalam doa dan rendah hati dalam pelayanan. Pada hakikatnya pelayanan umat harus berpaling pada Tuhan melalui doa-doanya, ditengah-tengah kesibukan berkarya. Cinta akan Tuhan harus dihayati oleh seorang imam.

Pemilik Utama karya pastoral adalah Allah sendiri, maka harus dengan cinta dan kerendahan hati serta menyertakan Tuhan dalam pelayanan. IMam adalah pemimpin rohani yang mempersatukan umat bukan pemimpin politik.

Bertepatan dengan peringatan Santo Augustinus, imam-imam OSA sudah sewajibnya meneladani dan mewarisi semangan Augustinus yang sarat dan kaya akan makna serta keumatan. ” Ditengah godaan jasmani dan duniawi kita harus tetap ada di jalur dan jalan yang benar, yaitu Augustinus dengan segala kesederhanan dan kesalehan.

Pada kesempatan yang sama Mgr. Hilarion Datus Lega mengucapkan “Profisiat kepada keluarga besar Ordo Santo Augustinus dan selamat bergabung kepada keempat neomis dalam jajaran keluarga besar imam dan pelayan Tuhan.

Link Berita : http://www.sesawi.net/ordo-santo-agustinus-tahbiskan-4-imam-baru/